Kamis, 22 Februari 2018

Hasil Sosialisasi Tim EMIS Pusat buat Tahun 20172018

Hasil Sosialisasi Tim EMIS Pusat buat Tahun 20172018

Image source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrevbukwFXyXb5Sfl5zAvvC_29KYLcY92dnR8tgeB53D_m5xNAHKohqtR1jSG7QgVHOxyefRmjg1rCwTBogvPWarQEoEIdWwiLgZJ77JMFrH7IG-oDeC8CwTdUgGJ2rTvVbkP1jUWy7qA/s1600/Model+Pendataan+EMIS+Tahun+2017-2018.jpg

Ada beberapa warta penting terkait bareng pendataan EMIS Tahun ajaran 2017/2018 yang Admin peroleh dari beberapa Grup Media Sosial.
Informasi tersebut berasal dari Hasil Sosialisasi Tim EMIS Pusat buat Tahun 2017/2018. Ada beberapa warta baru & sangat vital yang wajib segera dipahami sang Kepala Madrasah & maupun para Operator.

Apa sajakah informasinya?

Berikut ini adalah Hasil Sosialisasi Tim EMIS Pusat buat Tahun 2017/2018:

Emis gasal 2017/2018 tidak gunakan format excel lagi tetapi pola mirip aplikasi raport, database referensi akibat data genap 1617 diambil secara online kemudian direstore ke aplikasi dekstop, lembaga agak mengubah status anak didik naik kelas atau tidak, lulus atau tidak dan mutasi. Selanjutnya menginput anak didik baru saja. selain itu maupun melengkapi data kemudian, yg sekiranya tidak di isi secara lengkap
Bagi MI yg menerima anak didik baru dari TK, supaya dicroscek lagi terkait NISN, alasannya adalah info bahwa di TK sudah diterbitkan NISN supaya tidak lagi diusulkan pada jenjang MI
Mohon dicek lagi terkait NISN & NISM anak didik. seandainya muncul kesalahan supaya segera diperbaiki di semester ini, alasannya adalah pola pendataan kedepan sudah tidak bisa diperbaiki lagi alasannya adalah sistem database referensi online berbasis pendataan sebelumya
Mohon buat mengecek dgn teliti tingkatan kelas anak didik alasannya adalah kedepannya tidak input lagi, tugas kita hanya menetapkan status naik kelas atau tidak, alasannya adalah sering terjadi keliru penempatan kelas & jenis kelamin
Kedepannya emis akan online real time sebagai akibatnya ketika muncul perubahan, lembaga eksklusif menggantinya & otomatis perbaharui di server kanwil & sentra. Aplikasi emis maupun akan terintegrasi bareng aplikasi raport sebagai akibatnya lembaga akan eksklusif menginput absen & seluruh nilai anak didik & pas akhir semester madrasah maupun eksklusif mencetak raport anak didik buat dibagikan ke anak didik
Nantinya di aplikasi emis akan muncul output warta program yg dipakai buat pencairan dana BOS tiap semester, jadi jumlah anak didik di EMIS menjadi patokan pencairan dana BOS & lembaga yg tidak selesaikan emis maka tidak bisa mencairkan dana BOS
Aplikasi emis maupun akan dikembangkan mirip Dapodik yg seluruh pendataan terintegrasi dalam satu aplikasi yg tentunya butuh waktu.

Demikanlah warta mengenai Hasil Sosialisasi Tim EMIS Pusat buat Tahun 2017/2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Tweet

Subscribe to receive free email updates:

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar